Akhirnya Paypal Account-ku verified

Juli 29, 2009

paypal-256x256 Setelah banyak mendengar Paypal yang sangat luas digunakan untuk transaksi on-line, akhirnya aku tertarik untuk membuat account paypal. Hal ini setelah tahu bahwa kita bisa menarik uang dari account bank kita. Wuih ….

Sebenarnya sebelumnya aku sudah pernah daftar di Paypal, waktu itu aku memakai account email yahoo, tetapi setelah daftar tidak ada email confirmasi dari paypal yang masuk ke inbox yahoo …😦 dan membuat aku tidak yakin ingin lagi mendaftar paypal. Tetapi seiring dengan semakin seringnya aku transaksi terkait dengan internet jadi terlintas lagi untuk mencoba lagi daftar Paypal.

Selama ini transaksi di internet dengan transfer uang ke rekening penjual jasa/barang dan ngisi konfirmasi pembayaran atau pake kartu kredit.

Sekarang daftar pake email account gmail.com karena kalau pake email kantor kelihatannya kurang privasi gitu, lagian email yang sekarang mau ditransfer 100% ke domain baru. Ya … pakai gmail aja.

Dan benar hari Senin aku daftar Paypal dengan email gmail dan semuanya lancar.

Masalah sedikit ketika mau “add bank account” harus memasukkan “7 digits” Bank Code. Apaan lagi nih? Dari site-nya Paypal sih sebenarnya udah ada daftar kode-nya, tetapi tidak spesifik ke cabang dan memang benar ketika aku masukkan kodenya pesan error yang didapat.

Browse … browse … googling … akhirnya ketemu yang dimaksud dengan “7 digits” tersebut. 3 digits pertama adalah kode bank dan 4 digits selanjutnya adalah kode kliring cabang bank tempat rekening kita berada.

Sebetulnya dari browse tersebut aku sudah dapat kodenya, tetapi untuk memastikan aku datangi bank tempat aku membuka rekening di lantai bawah dan tanya “7 digits” tersebut.

Ternyata customer service-nya ga ngerti paypal … dubrakkkk😦 … dan tentu saja ga ngerti apa yang dimaksudkan “7 digits” tersebut. Weleh … weleh … ternyata hari gini ada juga orang bank juga masih kurang update dengan perkembangan jaman. Akhirnya CS tersebut telpon ke supervisornya (kali ye ..) dan jawabannya adalah paypal belum ada kerjasama dengan bank tersebut.

Dubrakkkkkk ….. (lagi) … pusing … pusing ….

Aku jelasin saja bahwa yang dimaksud adalah kode bank dan kliring bank cabang, tetapi kelihatannya beliaunya kurang percaya (mungkin melihat tampangku kali ya … kurang meyakinkan … kurang bonafide … kurang … apaa lagi ya …).

Besok paginya aku datang lagi dengan print-printan hasil browsing, akhirnya dapat jawaban juga, kodenya 00XXXXX dan cocok dengan yang data hasil browsing tetapi, lanjut CS, lebih baik dengan kode kliring wilayah saja 00XXXXX. OK

Waktu aku cocokkan dengan data hasil browsing lah kok jauh banget beda wilayahnya … weh piye iki … endhi sing bener … yo wis pake cabang saja yang jelas-jelas udah sama datanya.

Wis hari Rabu ini, giliran aku telpon CS kartu kredit untuk menanyakan 4 digits kode transaksi kartu kredit dengan paypal dan transaksi telah berhasil dengan 4 digits number tersebut adalah XXXX.

Setelah klik “Get verified” dan memasukkan kode tersebut akhirnya paypal account status adalah verified.

Weh … punya juga aku account paypal tinggal bagaimana cara ngisi uangnya … itu yang harus dipikirkan dan ditindaklanjuti …. Semoga.

Satu Tanggapan to “Akhirnya Paypal Account-ku verified”

  1. imgur said

    It means that you get total discounts at the time
    of subscription. One should keep in mind that communication lines for live support are kept
    open for paid accounts, who are given top priority.
    You can be diligent about protecting your website but someone else
    on the same server might not be.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: