Contact Us! … If You Can

Oktober 21, 2010

Kira-kira begitulah peristiwa yang saya alami ketika berkali-kali mengirim email ke suatu lembaga dan tidak ada satupun jawaban. Mirip dengan judul film Catch Me If You Can.

Hiperlink Hubungi kami atau Contact Us adalah suatu bentuk interaksi antara pemilik web atau orgnisasi dengan pengujung atau orang atau masyarakat terkait dengan produk/jasa/layanan yang ditawarkan atau disediakan oleh organisasi. Saya bisa memaklumi jika email saya tidak dibalas, mungkin:
1. link email salah, ini terbukti kok dari informasi alamat email yang diberikan pada webpage ternyata memunculkan pesan Delivery failure artinya memang info email mungkin salah. Saya lihat pada web tersebut juga banyak yang halamannya ga terisi jadi validitas content web juga agak tidak terpercaya.
2. beban kerja yang sangat banyak, bayangkan jika scope kerjanya nasional, pasti sehari-harinya sangat-sangat sibuk. Tidak ada waktu untuk baca koran, nulis blog, bolos apalagi buka face book🙂
3. ga ngerti email iku panganan opo?! Karena petinggi lembaga banyak yang jadul dan ga mo menyesuaikaan diri. Maunya dunia yang menyesuaikan diri dengan dirinya.
4. Email saya dianggap ga mutu, jadi dianggap tidak perlu ditanggapi🙂
5. Ga ngerti dengan apa yang saya tanya jadi ga bisa jawab😦
6. Udah lupa klo punya email ‘contact us’
7. Birokrasi yang berbelit-belit, who responsible to what, jadinya malah ga terbalas
8. Takut menjawab/membalas (phobia atau ga pede menjawab)
9. ???

Jika memang tidak akan dibalas, lha mbok ga usah pasang-pasang hubungi kami, itu namanya memberi harapan palsu. Saya sudah berharap akan mendapat jawaban/penjelasan dan yang didapat adalah penantian tiada akhir.

Apapun alasannya yang jelas link hubungi kami adalah jendela untuk berinteraksi antara pemilik link email sebagai representasi organisasi dengan orang luar. Dari jendela ini tergambar citra organsasi. Meskipun organisasi yang besar dapat turun citranya karena masalah sepele seperti email ini.

Sebenarnya email ini sangat efektif dari pada kita harus datang ke alamat kantor, butuh transport dan menghabiskan waktu (macet). Belum lagi ga tahu siapa yang harus ditanya. Klo dah tahu siapa harus ketemu pun si sumber informasi belum tentu di tempat atau sedang sanat sibuk. Klo si sumber informasi bisa nemuin, dia harus spend time menjelaskan bla-bla-bla. Padahal dengan email bisa dijawab kapan saja, pagi – siang – sore, pas ada waktu luang.

Contact us … if you can!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: