Fasilitas stasiun Serpong

Agustus 2, 2011

Stasiun Serpong, sudah lama saya tidak naik KRL melalui stasiun ini semenjak lebih sering parkir di Rabun. Tidak banyak yg berubah kecuali ada alfamart di depan stasiun. Boleh juga untuk beli makanan ringan atau minuman.
Sesuatu yang mengganggu adalah keberadaan tangga yang super tinggi dan curam seperti model di stasiun tanah abang untuk menuju loket dan masuk stasiun secara resmi. Penumpang harus bersusah payah menaiki tangga yang super tinggi sampai kaki serasa gempor.
Ka stasiun perlu memikirkan untuk membuat pintu khusus bagi lansia, ibu hamil dan, maaf, para penyandang cacat yang tidak harus naik tangga untuk masuk stasiun. Saya tidak membayangkan klo ada bumil atau lansia harus naik tangga setinggi itu. Yang masih relatif muda saja kempol serasa keju-keju, gimana yang sudah sepuh. Dan terbukti, penumpang yang setengah baya (bukan buaya lho) beberapa kali harus berhenti sambil menghela napas dan berpegangan besi pembatas sebelum sampai di atas.

Masih soal fasilitas, memang sekarang peron sudah relatif bersih dari pedagang, tidak seperti dahulu yang dipenuhi pedagang meskipun masih ada saja yang curi-curi kesempatan untuk berdagang. Satu hal yang kurang adalah keberadaan kursi bagi penumpang yang sedang nunggu KRL sehingga penumpang harus rela duduk di samping-samping tiang. Lansia dan bumil tentu tidak Ada tempat duduk yang representatif untuk beristirahat sambil memunggu kereta. Peron kereta memang sangat sempit untuk diberi tempat duduk tentu harus dicari solusi yang tepat kalau perlu sewa sarjana untuk design tempat tunggu yang nyaman.

Tangga naik yang sangat tinggi membuat penumpang harus bersusah payah naik tangga untuk masuk sta

Tangga naik yang sangat tinggi membuat penumpang harus bersusah payah naik tangga untuk masuk sta

Tangga turun yg tinggi

Tangga turun yg tinggi

Sta perlu memberi kenyamanan penumpang yang menunggu KRL. Kursi memang mahal :)

Sta perlu memberi kenyamanan penumpang yang menunggu KRL. Kursi memang mahal🙂

Papan petunjuk tampak gagah berdiri meyakinkan, tp tidak cocok dengan kenyataannya

Papan petunjuk tampak gagah berdiri meyakinkan, tp tidak cocok dengan kenyataannya

Pada hari ini tanggal 8 September 2011 secara tidak disengaja baru aku tahu pintu khusus untuk manula, ibu hamil dan penyandang cacat itu ada. Sayangnya tidak ada papan petunjuk yang mudah terlihat oleh penumpang.

Inilah pintu khusus wanita hamil, lansia dan penyandang cacat. Satu lagi satpam juga lewat pintu ini🙂

Tulisan yang kecil tidak mudah dibaca penumpang KRL

Benar kan? Bang Satpam lewat pintu ini juga🙂

2 Tanggapan to “Fasilitas stasiun Serpong”

  1. nia said

    bareng dong kalo naek krl.. saya pemula nih, punya jadwal yg dr manggarai – serpong gak? thanks darling..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: